EKSOTISME PANTAI BINANGUN

Binangun

Lokasi Pantai Binangun yang tepat di pinggir jalur Pantura, membuat setiap orang pernah singgah atau sekedar melintasinya. Bagi pengendara dari arah barat yang jenuh dengan nuansa daratan, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dengan hamparan laut dan perahu-perahunya yang menyegarkan mata serta sunset yang begitu mengoda.

Berbeda dengan pantai utara Jawa di sisi utara pada umumnya, Pantai Binangun berada di sisi barat daratan yang dinamai Tanjung Bendo. Ini mengakibatkan ombak di pantai ini lebih tenang. Tak heran jika banyak nelayan menjadikan tempat ini sebagai area parkir perahu terutama jenis mini purseine, guna menghindari hantaman langsung ombak Laut Jawa.

Pada Minggu pagi Pantai Binangun cukup ramai, tepatnya di depan Hotel Binangun Indah. Tempat itu merupakan area reklamasi pantai yang menjadi bagian dari proyek wisata Bonang Binangun Sluke (BBS) yang digagas oleh Pemkab Rembang. Banyak pengunjung berdatangan terutama rombongan beroda empat. Sebagian datang dari luar kota.

Pengunjung umumnya yang datang bersama keluarga itu lalu menggelar tikar dan penganan untuk sarapan pagi bersama. Lainnya hanya duduk, sekedar berjalan-jalan atau mencelupkan kaki di air laut. Sinar matahari yang hangat dan hembusan angin yang sejuk menambah keceriaan pengunjung menikmati suasana pantai.

Pantai Binangun memang tempat yang pas untuk menikmati birunya laut dan segarnya udara pagi. Di sini Anda dapat membawa pulang ikan segar dengan membelinya di TPI Binangun yang tidak jauh dari situ. Anda dapat juga menyewa perahu untuk lomban berkeliling pantai sekitar dengan tarif perahu Rp 20 – 30 ribu. Adapun bagi yang hobi mancing dengan membayar  Rp 75 ribu Anda akan diantar mancing seharian. Selain itu lokasi Pantai Binangun dekat dengan berbagai tempat wisata yaitu Agro Watu Layar, Pasujudan Sunan Bonang dan Makam Adipati Binangun. Mengunjungi Pantai Binangun dapat Anda sertakan dalam rangkaian wisata ziarah Anda (DN)

Iklan

2 responses to “EKSOTISME PANTAI BINANGUN

  1. Semoga makin banyak turis datang, paling tidak membantu pertumbuhan ekonomi setempat, juga membuka wawasan yang lebih luas.