TAMAN REKREASI PANTAI KARTINI REMBANG

Kolam Renang Putri Duyung

Kabupaten Rembang yang terletak di jalur pantura memiliki berbagai tempat rekreasi yang tentu saja memamerkan pantai sebagai daya tarik utamanya. Salah satu yang sudah ada sejak lama yaitu Pantai Taman Kartini atau sekarang lebih dikenal sebagai Dampo Awang Beach.

Berbagai fasilitas terus dikembangkan untuk menarik wisatawan baik dari dalam maupun dari luar. Lapangan futsal, lapangan voli pantai, kebun binatang mini, outbond, banana boat serta restro seafood adalah fasilitas – fasilitas baru yang dikembangkan oleh pengelola Taman Rekreasi Pantai Kartini untuk menarik minat wisatawan berkunjung di samping perahu – perahu pesiar untuk lomban.

Showroom Dekranasda adalah fasilitas baru yang diresmikan untuk melengkapi Taman Rekreasi Pantai Kartini. Disana anda dapat melihat berbagai hasil kerajinan khas masyarakat Rembang disamping nyamikan khas Rembang sebagai oleh – oleh.

Dengan Tiket Tanda Masuk hanya sebesar Rp 2000,- untuk hari biasa dan Rp 2500,- untuk hari libur, anda dapat menikmati deburan ombak laut jawa, semilir angin laut di bawah pohon rindang serta Kolam Renang Putri Duyung yang terdapat di dalam Taman Rekreasi Pantai Kartini. Selain itu anda dapat menikmati indahnya terumbu – terumbu karang, hanya saja untuk menikmati keindahan tersebut anda harus menyewa perahu karena terumbu karang berada di pulau – pulau kecil seperti Pulau Marongan, Pulau Gede dan pulau – pulau lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai kartini.

Setiap hari kelahiran RA Kartini tanggal 21 April dan perayaan kupatan atau tujuh hari setelah idul fitri, Taman Rekreasi Pantai Kartini selalu ramai dikunjungi berbagai wisatawan, khusus hari kupatan, anda dapat menyaksikan ritual larung sesaji yang dilakukan masyarakat Tasik Agung.

Iklan

Komentar ditutup.