2013, Rembang Siap Tingkatkan Infrastruktur Hingga Kesehatan

Bupati Rembang 2005-2015

Bupati Rembang

Memasuki tahun ketiga dibawah kepemimpinan duet H. Moch Salim dan H. Abdul Hafidz, Pemerintah Kabupaten Rembang akan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dari mulai peningkatan infrastruktur hingga bidang kesehatan.

Bupati Rembang H. Moch Salim ketika ditemui di kediamannya Selasa (8/1) mengungkapkan untuk bidang infrastruktur pelabuhan tanjung bonang tahun 2013 ini untuk dermaga tiga siap beroperasi mendukung pembangunan pabrik semen di Kabupaten Rembang.

”Pelabuhan Tanjung Bonang sudah mempunyai empat dermaga, Dermaga satu dibangun melalui APBN mampu menampung kapal dengan berat 1000 dpt, nantinya untuk pelayanan rakyat yang melayani pelayaran antar pulau, sembako dan lain-lain. Dermaga dua sudah beroperasi melayani bongkar muat curah kering. dan tiap minggu ada dua kali pengiriman batu krecak dari dermaga II ke PLTU Jepara dan mampu menampung kapal dengan berat 5000 dpt. Dermaga tiga diperkirakan akan beroperasional bulan maret tahun 2013 mampu menampung kapal dengan berat 10.000 dpt dan dermaga empat sedang dalam tahap reklamasi,” ujar Bupati.

Untuk bidang pendidikan direncanakan pendaftaran gratis dari SD/MI hingga SMA/SMK baik negeri maupun swasta sedangkan bagi siswa dari keluarga yang tidak mampu akan mendapat bantuan untuk biaya pendaftaran, daftar ulang, biaya pengganti siswa masuk untuk hari-hari pertama dan bantuan alat kebutuhan siswa mulai dari seragam, sepatu, buku dan alat tulis baik negeri maupun swasta.

Selain itu untuk menampung beberapa siswa dari daerah terpencil rencananya Pemkab Rembang akan membangun beberapa SMK baru di Gunem bagian atas, Sluke dan Kragan.

”Jurusan yang dibuka menyesuaikan karesteristik kebutuhan warga seperti akan berdirinya pabrik semen maka dibutuhkan jurusan pertambangan, kelistrikan dan teknik mesin,” jelas Bupati.

Hal lain yang diharapkan akan terjadi ditahun 2013 ini adalah berdirinya akademi komunitas kelautan di Kabupaten Rembang. Jika berdiri akan menimbulkan dampak yang luar biasa bagi dunia pendidikan serta ekonomi di Kabupaten Rembang.

Selanjutnya pengembangan TPI Tasik Agung menjadi TPI terpadu yang lengkap dengan cool storage, bongkar muat kapal serta pasar ikan dan sentra kuliner.

Dan untuk bidang kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sutrasno Rembang akan meningkatkan kualitas pelayanan untuk kelas III yang diperuntukkan pengguna jamkesmas, jamkesda maupun JKRS selain itu RS dr Sutrasno akan membangun gedung untuk melayani pasien menengah keatas dan hal lainnya RSUD berusaha meningkatkan akreditasnya untuk menjadi Rumah Sakit terkemuka di wilayah Pantura Timur.

”Saya ingin tahun 2013 ini Kabupaten Rembang menjadi semakin baik serta masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkas Bupati.

Iklan

Komentar ditutup.